Question 1 (1 point)
Area pada Adobe Flash untuk berkreasi dalam membuat animasi yang digunakan untuk mengkomposisi frame-frame secara individual dalam sebuah movie adalah:
Toolbox | |
Timeline | |
Stage | |
Properties |
Question 2 (1 point)
Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membuat multimedia interaktif agar menjadi menarik, kecuali
Menentukan biaya proyek | |
Memahami Audien | |
Desain Tampilan | |
Menentukan tujuan proyek |
Question 3 (1 point)
Berikut ini adalah fungsi multimedia dalam kegiatan pembelajaran, kecuali:
Suplemen | |
Komplemen | |
Substitusi | |
Pengembang |
Question 4 (1 point)
Berikut ini adalah unsur-unsur yang harus ada ppada storyboard, kecuali:
Script audio | |
Instruksi untuk pemrograman | |
Tata cahaya | |
deskripsi detail video |
Question 5 (1 point)
Model yang banyak digunakan pada pembelajaran materi yang membahayakan, sulit, atau memerlukan biaya tinggi adalah
Simulasi | |
Drill and Practice | |
Socratic | |
Inquiry |
Question 6 (1 point)
Model yang berisi percakapan atau dialog antara pengguna dengan komputer dalam natural language adalah model
Simulasi | |
Informational | |
Socratic | |
Hybrid |
Question 7 (1 point)
Model yang bertujuan untuk menyampaikan atau menjelaskan materi tertentu, komputer menyampaikan materi, mengajukan pertanyaan, dan memberikan umpan balik sesuai dengan jawaban pengguna adalah model
Drill and Practice | |
Informational | |
Simulasi | |
Tutorial |
Question 8 (1 point)
Model yang didesain dengan memanfaatkan sifat kompetitif pengguna untuk memotivasi dan meningkatkan minat belajar adalah model
Instructional games | |
Drill and practice | |
Hybrid | |
Socratic |
Question 9 (1 point)
Model yang tidak menampilkan suatu instruksi, tetapi hanya mempraktekkan konsep yang sudah ada adalah
Socratic | |
Drill and Practice | |
Simulasi | |
Inquiry |
Question 10 (1 point)
Prinsip interaktif yang menyatakan bahwa sebuah aplikasi yang menggunakan antarmuka harus mampu membantu para user dalam menyelesaikan tugasnya adalah:
product compatibility | |
task compatibility | |
workflow compatibility | |
user compatibility |
Question 11 (1 point)
Prinsip interaktif yang menyatakan bahwa sebuah aplikasi yang menggunakan antarmuka harus sesuai dengan sistem aslinya adalah:
task compatibility | |
familiarity | |
product compatibility | |
consistency |
Question 12 (1 point)
Sebuah jendela panel pada Adobe Flash yang digunakan untuk mengelompokkan dan mengatur isi sebuah movie, pengaturan tersebut meliputi penentuan masa tayang objek, pengaturan layer, dan lain-lain adalah:
Properties | |
Panels | |
Timeline | |
Menu Bar |
Question 13 (1 point)
Struktur navigasi seperti tangga atau pohon, dimana masing–masing obyek menyediakan sebuah menu pilihan yang memiliki lebih banyak menu dengan banyak pilihan adalah struktur
Linear | |
Hirarki | |
Jaringan | |
Kombinasi |
Question 14 (1 point)
Struktur navigasi yang paling kompleks dengan banyak obyek dalam setiap arah pada setiap obyek dalam aplikasi multimedia adalah struktur
Hirarki | |
Kombinasi | |
Linear | |
Jaringan |
Question 15 (1 point)
Unsur multinedia interaktif yang merupakan mekanisme komunikasi antara pengguna (user) dengan sistem disebut
Question 15 options:
Diagram Konteks | |
User Interface | |
DFD | |
Flowchart |